Nasional

DPR : Nama GBK Jangan Diubah

images

JAKARTA-Kalangan DPR mendesak wacana perubahan nama Gelora Bung Karno (GBK) menjadi Blibli Arena sebaiknya dibatalkan. Alasannya hal tersebut karena GBK adalah simbol kebangsaan bangsa sehingga sudah sepantasnya diberi nama pahlawan proklamator. “Sebaiknya wacana mengganti nama Stadiun GBK menjadi Bibli Arena dibatalkan saja,” kata Anggota Komisi X DPR RI, Nizar Zahro di Jakarta, Rabu (16/5/2018).

Politisi Gerindra ini menyebut pergantian nama GBK menjadi Bibli Arena sangat melecehkan harga diri bangsa, pasalnya Stadiun tersebut dibangun di awal kemerdekaan sebagai bukti kemampuan bangsa ini untuk bisa sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

“Presiden Gus Dur memberinya nama Stadiun GBK yang sebelumnya bernama Stadiun Utama Senayan, dengan maksud untuk menghormati dan menghargai Bung Karno yang sudah payah membangun stadiun tersebut. Dan terbukti, rakyat Indonesia sangat bangga atas penamaan tersebut. Tidak ada satu pun rakyat yang protes atas penamaan tersebut,” tuturnya.

Dalam hal ini, Nizar menilai bahwa wacana mengganti Stadiun GBK dengan Bibli Arena akan membuat rakyat marah dan mengecamnya. “Jangan sampai kemarahan rakyat ini bisa mengganggu penyelenggaraan Asian Games,” pungkasnya.***

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top