Nasional

DPR Minta Kemenpora Tepati Janji untuk Atlet Softball

agus hermanto bola

JAKARTA, Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto meminta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI) untuk menepati janji untuk memberikan reward kepada atlet softball yang telah memenangi kejuaraan di tingkat ASEAN. Tapi, faktanya hanya diberi rembes tiket pesawat.

“Padahal,saat mereka berlatih dulu dijanjikan oleh Deputi Kemenpora akan diberikan hadiah bila menang dalam kejuaraan ASEAN. Tapi, sampai saat ini, hanya rembes tiket pesawat yang diberikan oleh Kempora RI kepada para Atlet. Karena itu, mereka merasa kecewa dan mengadukan kepada DPR untuk meneruskan protesnya kepada Kementerian melalui Komisi X DPR yang membidangi olahraga,” ujar politisi Demokrat itu seusai menerima team Softball Indonesia di Gedung DPR RI Jakarta, Rabu (18/01/2016).

Namun demikian Agus minta mereka membuat outline yang nantinya akan disampaikan kepada Komisi X DPR RI agar bisa meminta klarifikasi kepada pemerintah untuk menepati janjnya tersebuti. Sebab, kalau sudah berjanji harus ditepati.

Selain itu, team softball yang diwakili oleh 6 orang atlet termasuk pelatih dan official ini juga meminta pemerintah memberikan sedikit perhatian kepada olahraga beregu tersebut, pasalnya mereka adalah tium yang berprestasi.

“Memang kita sebagai bangsa Indoneisa harus menghargai prestasi dari anak bangsa yang telah berprestasi. Kita harus apresiasi, ini harus dibina terus supaya para atlet ini bisa sampai ke taraf dunia yang Insya Allah kalau menang akan membawa nama baik Indonesia ke tingkat dunia,” ujarnya.

Menurut Otto Wahyuminarto Atlet Softball, pihaknya ingin mendapat sedikit perhatian dari pemerintah seperti cabang olahraga lain, pasalnya sampai saat ini tim softball Indonesia belum diangkat menjadi perhatian yang serius di Indonesia.

“Kita minta perhatian lebihlah, karena kita berprestasi tapi kok kurang diperhatikan. Bukan kecemburuan. Kita kan sudah berjuang membawa nama Indonesia di pertandingan ASEAN dan menjadi juara pertama. Apalagi dari semua tim beregu kita adalah terbaik selama ini. Suatu pencapaian kebangaan bagi kita jika diberi perlakukan yang sama seperti cabang olahraga yang mendapat juara pada umumnya,” katanya.

Otto mengatakan, pihaknya juga berharap Kemenpora RI dapat menepati janjinya. Selain itu, olah raga yang membawa nama bangsa juga diharapkan mendapat pembinaan untuk diangkat mengikuti perlombangan di level dunia. “Jadi, kita berharap Menpora tepati janjinya,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top