Market

Darmadi : Kinerja Capex Telkom Harus Dibedah

2018-04-23-14-57-22-

JAKARTA-Menjelang RUPS Terbatas masalah kinerja keuangan PT Telkom, Tbk terus mendapat sorotan publik. Pasalnya BUMN sektor Telekomunikasi ini, sahamnya bisa mempengaruhi investor di Bursa Efek. “Tentu kita teliti dan cermati secara mendalam kinerja PT Telkom ini. Karena inikan BUMN besar, Direksinya harus profesional, tidak boleh sembrono,” kata anggota Komisi VI DPR Darmadi Durianto kepada wartawan ditemui wartawan sebelum Rapat Pemilihan komisioner KPPU di Jakarta, Senin (23/4/2018).

Mestinya, kata anggota Fraksi PDIP, PT Telkom itu tak boleh merugi. Kalau sampai merugi tentunya perlu dipertanyakan. “Lho inikan BUMN yang sudah jelas potensi dan keunggulannya. Jadi memang tidak bisa main-main pengelolaannya,” tambahnya.

Namun kata Bendahara Megawati Institute, Komisi VI belum mendapat laporan kinerja Telkom yang terakhir Kuartal I/2018. “Belum ada laporan yang masuk ke kita. Jadi kita tidak mau menduga duga,” terangnya.

Yang jelas, lanjut Darmadi, pihaknya tak mau kecolongan soal laporan kinerja Capital Expenditure (capex) dan Opex. “Ya ini penting sekali. Kita harus tahu bagaimana realisasinya hingga April 2018,” paparnya.

Diakui Darmadi, Komisi VI DPR akan segera memanggil Direksi PT Telkom sebelum menggelar RUPST pada akhir April 2018. “Tinggal menetapkan tanggalnya, supaya memberi laporan yang lengkap,” imbuhnya.***

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top