Investasi

CSR Pelindo III Bangun Taman Baca Kampung Lawas Maspati

downloadfile

SURABAYA-PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III melengkapi keberadaan Kampung Maspati atau Kampung Lawas Surabaya dengan Taman Baca, bekerja sama dengan Balai Pustaka, untuk mendukung pada program pemerintah “Indonesia Membaca” melalui Gerakan Cinta Baca yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN.

Financial Director Pelindo III Saefudin Noer di Surabaya, Rabu mengatakan, upaya melengkapi Taman Baca juga sebagai aksi sinergi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan memberikan rak buku yang representatif, alat peraga edukatif, dan aneka aksesori ruangan. “Kampung Lawas Maspati menjadi pilot project implementasi Gerakan Cinta Baca Pelindo III. Sudut baca yang ada di kampung diberikan tambahan buku bacaan yang berkualitas, lengkap dengan rak buku yang representatif, alat peraga edukatif, dan aneka aksesori ruangan,” kata Saefudin, saat meresmian Taman Baca di Kampung Maspati, Bubutan, Surabaya.

Ia mengatakan, pemberian alat kelengkapan Taman Baca dilakukan Pelindo III melalui tim “corporate social responsibility” (CSR) khususnya program bina lingkungan, yang sebelumya bergerak melakukan survei untuk mencari lokasi pembuatan taman baca.
“Kami juga berencana mendirikan satu atau dua lagi taman baca di 17 kantor pelabuhan cabang, khususnya tempat yang sering digunakan untuk berkumpul warga, seperti Balai Desa, Sekolah Dasar/PAUD, dan panti asuhan, yang memiliki ruangan setidaknya berukuran 3 x 3 meter,” tuturnya.

Sementara Camat Bubutan Eko Purnomo mengapresiasi taman baca yang didirikan melalui sinergi BUMN, sebab itu sebagai hal positif yang diharapkan lebih banyak lagi dilaksanakan untuk kampung lainnnya.

“Dari pemerintah kota juga sudah banyak program pengembangan masyarakat, namun tetap ada beberapa hal yang belum dicover anggaran. Ini bisa dimasuki program CSR sinergi BUMN demi menunjang pembangunan kampung agar lebih berdaya perekonomiannya,” katanya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top