Headline

BRI “Pertimbangkan” Bunga Dana Repatriasi

JAKARTA-Dana repatriasi dari tax amnesty yang akan masuk ke perbankan nasional diperkirakan cukup besar. Apalagi payung hukum UU Tax Amnesty sudah memberi jaminan. “Karena ini jangka panjang, bunganya akan kita sesuaikan nantinya,” kata Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Asmawi Syam di Jakarta, Minggu (10/7/2016).

Diakui Asmawi, dana repatriasi yang masuk ke perbankan akan melonggarkan likuiditas bank yang berdampak positif pada tingkat penyaluran kredit perbankan. “Funding kita akan lebih besar,” ucapnya.

Lebih jauh Asmawi menegaskan BRI siap ditunjuk menjadi bank penampung repatriasi atau dana masuk hasil program itu. “Kami siap jika ditunjuk untuk menampung dana repatriasi yang akan masuk ke Indonesia, ini cukup besar,” terangnya.

Menurut Asmawi, guna menghadapi hal tersebut, pihaknya akan melakukan penyesuaian di semester kedua tahun ini. “Kita perlu lakukan penyesuaian di semester kedua, kita akan mengantisipasi tax amnesty ini karena belum tahu berapa masuknya. Tapi kita berharap ada,” imbuhnya.

Guna menarik minat investor untuk menempatkan dananya di BRI, pihaknya telah menyiapkan beberapa instrumen investasi yang memberikan return atau imbal hasil yang cukup menarik. “Beberapa instrumen sudah kami siapkan, tinggal menyambut datangnya arus dana yang masuk saja,” imbuhnya.***

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top