Pertanian

BISI Genjot Ekspor Benih Pertanian Hingga Rp69 Miliar

cabe-besar-imola2

KEDIRI-Ekspor benih tanaman pertanian PT BISI International Tbk (BISI) paling banyak ke India dan China. Bahkan volume ekspor cukup mendongkrak pendapatan. “Sampai tahun kedepan, target penjualan sebesar Rp 68,5 miliar, dengan jumlah benih 230 ton dari berbagi jenis produk,” kata International Product Development Manager BISI, Kurniawan di Pare, Kediri, Rabu (3/8/2016).

Pada tahun ini, kata Kurniawan, BISI kembali melakukan terobosan dengan melakukan ekspor benih cabai, ketimun dan semangka kesejumlah negara Asia. “Produk utama andalan BISI adalah cabe,” ucapnya.

Saat ini ekspor benih cabe mencapai sekitar 10 ton. Dengan rician ekspor untuk India 9 ton. “Timun juga 10 ton, 8 ton kita ekspor ke India. Produk lain ada semangka non biji kita ekspor ke Cina sekitar 2 ton,” imbuhnya.

Sementara itu Jaya Kumar, salah seorang Costumer dari India yang ikut hadir bersama dengan 100 orang lainnnya dari China, Philipina , Thailand dan Vietnam dalam acara . “Di BISI, dia dapat menjawab tantangan dan keinginan orang India sehingga hasil panen benih dari BISI memuaskan di India,” ujarnya.

Seperti diketahui PT BISI International Tbk (BISI) merupakan salah satu Perusahaan Agribisnis di Indonesia yang sejak awal berdiri 1983 silam telah mengembangkan berbagai macam jenis produk benih yang mengedepankan proses riset. ***

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top