Nasional

Barikade Gus Dur Sesalkan Penghadangan Massa 02 pada KH. Ma’ruf Amin

Ribuan Santri Menyambut KH Maruf

JAKARTA, Barisan Kader Gus Dur (Barikade Gus Dur) menyesalkan penghadangan kelompok massa yang diduga dari pendukung capres 02, terhadap cawapres KH. Makruf Amin ke Pamekasan, pada Senin (1/4) lalu.

Padahal KH. Ma’ruf Amin mau berziarah  ke makam Kiai Suhro, di daerah tersebut yang masih merupakan keluarganya. Sehingga batal berziarah bersama rombongannya tersebut.

Dalam pesta demokrasi beda pilihan adalah hal yang wajar namun setiap warga negara harus tunduk pada aturan dan peraturan perundangan yang berlaku.

Apalagi warga Madura sebagai warga yang sangat hormat terhadap tokoh agama khususnya Kiai NU. Warga Madura pun dianggap sebagai yang sangat toleran dan mempunyai hubungan persahabatan, solidaritas yang tinggi terhadap perbedaan suku dan agama.

Karena itu, DPP Barikade Gus Dur menghimbau warga Madura untuk tidak terpancing dan terprovokasi serta tetap menjaga kerukunan dan persaudaraan  demi keutuhan bangsa dan negara sebagaimana amanah alm KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

“Mari kita sambut pemilu sebagai pesta demokrasi lima tahunan dengan semangat kekeluargaan, kedamaian, riang-gembira dan saling hormat menghormati satu-sama lain,” kata Sekjen DPP Barikade Gus Dur, Pasang Haro Rajagukguk, Rabu (3/4/2019).

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top