Headline

Banyak Delay , Penerbangan Internasional Garuda Di Cancel

20171201_212825

JAKARTA-Gara-gara delay berjam-jam, ratusan calon penumpang Garuda banyak yang membatalkan penerbangannya. Bahkan tidak sedikit yang melakukan refund. Bukan hanya penerbangan domestik namun juga penerbangan internasional. Beberapa calon penumpang yang akan berangkat tujuan Beijing China juga belum jelas. “Harusnya kita berangkat pukul 20.55, tapi sampai 21.49 belum ada kejelasan,” kata Ririn yang akan berangkat bersama rombongannya di Bandara Soekarno Hatta, Jumat (1/12/2017).

Pengamatan lapangan hingga pukul 22.02, baik calon penumpang domestik dan internasional banyak yang keleleran dan kelelahan. “Kita masih nunggu dulu nih, tidak tahu kapan berangkatnya,” tambahnya.

Petugas Tiketing Garuda dan loket Custumer Service tidak bisa memberikan penjelasan yang tuntas. Keributan kecil seringkali terjadi hingga aparat Marinir dan Polisi mengamankan situasi. Akhirnya situasi bisa terkendali. Beberapa penumpang sempat kesal dan mengamuk. Namun akhirnya bisa ditenangkan.

Sementara itu Retno calon penumpang Garuda tujuan Surabaya yang ditemui wartawan juga mengalami nasib yang sama. “Sesuai jadwal berangkat pukul 16.10 menuju Surabaya, tadi ada pengumuman jam 20.00 berangkat, tapi ternyata gak jelas,” katanya sambil mengeluhkan buruknya pelayanan. Karena hanya diberi sepotong roti saja, bukan makan nasi.

Malah menurut Retno, ada keributan di customer service. Sejumlah penumpang ngotot minta kepastian, cancel atau refund. “Kita mau refund aja, capek sekali. Ini nunggu antrian,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top