Nasional

Bamsoet Desak Menhub RI Selesaikan Kendala Penundaan 33 Pelabuhan

pelabuhan

JAKARTA, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo meminta Komisi II DPR dan Komisi V DPR mendorong Pemerintah Pusat (Kementerian Perhubungan) dan Pemerintah Daerah (Pemda) bersama-sama mengatasi dan menyelesaikan kendala-kendala yang terjadi agar tujuan pembangunan 33 proyek pelabuhan tersebut dapat dicapai sesuai target.

Hal itu disampaikan Bamsoet terkait tertundanya 33 proyek pembangunan pelabuhan yang telah direncanakan sejak tahun 2011, karena berbagai masalah yang menyangkut pelaksanaan proyek tersebut (proses pembebasan tanah yang belum selesai dan pembangunan sarana pendukung dari pembangunan pelabuhan).

“Saya minta Komisi V DPR mendorong Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberikan penambahan anggaran agar proyek-proyek pembangunan pelabuhan dapat berjalan, guna membuka hubungan antar daerah serta dapat meningkatkan perekonomian daerah setempat,” ujarnya di Gedung DPR RI Jakarta, Jumat (27/4/2018).

Selain itu Bamsoet meminta Komisi V DPR mendorong Kemenhub dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk berkoordinasi dalam pembangunan sarana penunjang seperti pembangunan akses jalan, mengingat sebagian pelabuhan tidak dilengkapi akses jalan menuju dermaga,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top