Nasional

Amien Rais Layak Gantikan Jokowi 2019

Jokowi

JAKARTA-Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan Amien Rais itu salah satu diantara putra terbaik bangsa Indonesia yang mengawal tansisi Indonesia dari peralihan rezim otoriter kepada rezim demokrasi sekarang. Dalam reformasi yang berkelanjutan selama lebih dari 20 tahun sampai 30 tahun ini, sosok Amien mampu menjaga sikap konsisten. “Dia tau bahwa kapasitas mesin demokrasi yang kita miliki ini luar biasa, tetapi kemudian pemimpinanya tidak memadai,” katanya dalam siaran persnya di Jakarta, Senin (11/6/2018).

Nah, kata Fahri lagi, mungkin didasari oleh perasaan bahwa pemimpinnya tidak memadai itu, maka beliau yang sebenarnya masih berusia 74 tahun, terinspirasi dengan orang seperti Mahatir Muhammad yang kembali berkuasa. Karena ada penyimpangan dalam kepemimpinan dalam mengelola pemerintah. “Jadi perspektif itu kita bisa mengerti kenapa Amien Rais didorong oleh teman-temannya untuk mencalonkan diri kembali dan saya kira itu sesuatu yang wajar selama menurut UU itu dibolehkan,” tambahnya.

Menurut Fahri, tidak ada halangan soal pencapresan itu. Karena dahulu pernah diusulkan ada trashold 0 persen, sebenernya dalam rangka itu. “Tapi kemudian dikerucutkan menjadi 20 persen yang menyebabkan kita memiliki sedikit calon pemimpin. Saya kira terobosan Pak Amien ini posiitif untuk ke depan,” pungkasnya. ***

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top