Property

AKR Land Dapat Kucuran Rp335 Miliar Dari Bank Mandiri

kontraktorboothsurabaya.wordpress.com

SURABAYA-Pasar properti di Surabaya tetap menjanjikan. Bahkan animo masyarakat tetap tinggi. Melihat kondisi ini AKR Land berani membangun One Signature Gallery. Gallery Superblock ini adalah proyek kelima setelah Wisma AKR di Jakarta, Novotel Nusa Dua Bali, Kota Satelit di Sulawesi Utara, dan Gallery West tiga tower di Jakarta. “Untuk Jatim, ini proyek kedua setelah Grand Estate Marina City di Gresik,” kata CEO AKR Land Widijanto dalam siaran persnya, Kamis, (28/7/2016).

Widijanto mengakui sistem pendanaan yang dipakai, sepertiga dana internal, sepertiga pinjaman bank, dan sepertiga hasil penjualan. “Bank Mandiri telah mengucurkan pinjaman sebesar Rp 335 miliar. Karena itu kita optimis pembangunan SOHO One Signature Gallery bisa diselesaikan tepat waktu, 2018. Jadi akhir 2018 langsung dilakukan serah terima,” ujarnya.

Lebih jauh Widijanto membeberkan korporasi akan akan membangun Signature Gallery Superblock dilahan seluas 1,5 hektar di wilayah Gubeng, Surabaya Pusat, tepatnya dipinggir Sungai Kalimas. Tahap awal, proyek yang dibangun adalah One Signature Gallery. Ini merupakan tower pertama dari empat tower Signature Gallery Superblock, yakni untuk SOHO. Tingginya 32 lantai dengan jumlah unit sebanyak 350.
“Akhir 2015 pengerjaan fisik proyek sudah dimulai,” ucapnya sambil menambahkan nilai investasi yang ditanamkan untuk empat tower yang akan dibangun dengan mengusung konsep small office home office (SOHO), apartemen, office, dan hotel bintang lima itu mencapai sekitar Rp 4 triliun.

Proyek SOHO ini dipilih, lanjut Widijanto, karena melihat tingginya kebutuhan masyarakat untuk memiliki tidak hanya sebuah tempat tinggal. Tapi juga tempat untuk memulai bisnisnya. Varian unit yang dijual, SOHO love dua lantai seperti ruko dengan harga Rp 2,5 – 3 miliar dan SOHO sweet satu lantai yang harganya minimal Rp 900 juta.
“Sejak soft launching sampai saat ini sudah terjual sekitar 94 unit dengan nilai mencapai Rp 100 miliar,” jelasnya.

Sementara itu Senior Vice President Corporate Banking III Bank Mandiri Elisabeth RT Siahaan menjelaskan, dengan disetujui kredit sebesar Rp 335 miliar untuk pembangunan SOHO One Signature Gallery, pihaknya berharap akan menimbulkan multiplayer effect bagi perkembangan ekonomi di Jatim, khususnya Surabaya. “Dengan begitu akan banyak bisnis ikutan yang menjadi turunan dari keberadaan superblock ini,” ucapnya.

Kata Elisabeth, hingga bulan Juni 2016, Bank Mandiri telah mengucurkan kredit modal kerja untuk berbagai proyek di Indonesia dengan nilai total mencapai Rp 8,5 triliun. “Komitmen ikut mengawal pembangunan infrastruktur ini sudah kita lakukan selama delapan tahun terakhir,” terangnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top